Teori Menggunakan Aksesori



 

KALUNG
Bib
Kalung paling hits musim ini. Bentuknya kaku dan biasanya dihiasi embellishment. Bila bentuknya meling­kar, pilih atasan polos berkerah V atau bulat yang jatuhnya pas dengan panjangnya kalung.

Choker
Bentuknya yang melilit leher, sebaikya dipadankan dengan model blus yang mengekspos kulit. Hindari garis leher sempit atau atasan berkerah agar keindahan kalung tetap terjaga.

Chain
Atasan berkerah tinggi seperti turtle-neck sebaiknya dihiasi kalung rantai yang panjang. Tambahan bandul merupakan nilai plus, untuk menciptakan siluet V yang membuat leher terlihat jenjang. Pilih bandul chunky atau berdetail bling untuk menarik perhatian.

Pearl
Jenis ini mudah dipadupadankan untuk penampilan elegan. Tapi, bila memiliki bandul, atasan kemben cocok untuk gaya ultrafeminin.

Collar
Kalung melingkar kaku di leher ini akan cantik bila menyembul di antara kerah lapelle atau blazer berpotongan leher rendah. 

Rope
Untaian kalung rantai yang bersusun, cocok dengan atasan apa saja. Namun, untuk penampilan terbaik, padankan dengan atasan off shoulder untuk mengaksentuasi leher jenjang dan bahu indah.

ANTING

Teardrop
Bisa membuat leher lebih jenjang. Sebaiknya pilih yang panjangnya tidak melebihi dagu. Agar menjadi fokus, kenakan busana one shoulder untuk penampilan yang berbeda.

Dangling
Model anting tusuk yang memanjang hingga ke bahu ini sebaiknya tidak dipakai dengan atasan berkerah. Atasan kerah halter bisa menjadi variasi gaya.

Hoop
Pilih ukuran hoop yang pas dengan ukuran wajah. Terlalu besar juga tidak indah. Untuk gaya bohemian, kenakan dengan blus leher sabrina.

Chandelier
Paling jitu untuk menciptakan gaya glamor. Namun, hati-hati untuk pemilik tubuh petite, pilih gaun atau atasan kemben agar tidak terkesan berat.

IKAT PINGGANG

Skinny
Paling cocok dipakai untuk aksentuasi di pinggang. Bisa dikenakan bersama terusan atau di luar bersama blazer atau kardigan untuk gaya yang elegan.

Obi Inspired
Bentuknya tebal, dikenakan tepat di bagian perut. Pas dipadankan dengan bawahan berpinggang tinggi atau gaun ketat. Paling cocok bagi yang berpinggang ramping.

Hip Slung
Belt ini paling pas untuk memberi ilusi torso yang panjang. Biasanya dipakai bersama busana bersiluet boxy atau gaun pas pinggul. Jika pinggul Anda lebar, sebaiknya pilih ikat pinggang yang tipis dan
tidak bertekstur.

Chain Link
Rantai yang tren kini berhias ornamentasi. Padankan dengan blus, kemeja panjang, atau gaun polos.